Hasil Sudah Dikantongi, Dispora Segera Umumkan 52 Calon Paskibraka Manado

Suasana seleksi calon Paskibraka Kota Manado beberapa waktu yang lalu
Suasana seleksi calon Paskibraka Kota Manado beberapa waktu yang lalu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Siapa saja yang terpilih sebagai Paskibraka Kota Manado tahun 2019, akan segera terungkap dalam waktu dekat ini.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Lauren Umboh, nama ke-52 calon Paskibraka yang lolos sudah masuk ke pihaknya, dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Satu dua hari ini segera diumumkan. Kami akan buatkan surat dinas selanjutnya nama-nama yang lolos akan dikirim ke masing-masing sekolah,” jelas Umboh, Selasa (26/2/2019).

Lanjutnya, Ketua Tims Seleksi Sterry Andy bersama dirinya sudah melaporkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota terkait prosedur dan hasil seleksinya.

“Pimpinan (wali kota dan wakil wali kota) kami tidak mengintervensi. Menyerahkan sepenuhnya ke prosedur aturan yang ada,” kata Umboh.

Diapun menjelaskan, dari ke-52 capas yang lolos seleksi, akan dipilih dua (putra dan putri) yang akan diutus untuk mengikuti tes tingkat nasional, menjalankan tugas di Istana Negara pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

“Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut juga berpesan agar dua pasangan putra putri yang akan mewakili Kota Manado ke tingkat nasional, harus diseleksi dengan baik. Jangan kalah dengan daerah lain. Kalau perlu harus menjadi pasukan utama pengibar bendera di Istana Negara.”pungkas Kadispora Lauren Umboh.(ryan)

Add Comment