Terjaring 52 Orang, Seleksi Calon Paskibraka Kota Manado 2019 Berakhir

Reporter : | 23 Feb, 2019 - 11:46 pm WITA

Calon Paskibraka Kota Manado 2019, Paskibraka Kota Manado 2019 , dispora manado, laurens umboh

Terjaring 52 Orang, Seleksi Calon Paskibraka Kota Manado 2019 Berakhir

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah digelar selama kurang lebih empat hari, seleksi calon Paskibraka Kota Manado tahun 2019, akhirnya resmi berakhir pada Sabtu (23/2/2019).

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Laurens Umboh mewakil Wali Kota GS Vicky Lumentut, saat menutup seleksi Paskibraka yang digelar di Stadion Klabat mengatakan, dari 186 peserta yang mendaftar, akan dipilih 52 orang untuk nantinya menjadi Paskibraka. Setelah itu, akan disaring lagi dua orang (putra dan putri), untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Menjadi harapan kita bersama agar kedua pelajar yang nantinya akan dikirim ke tingkat nasional, dapat menampilkan performa terbaik dan dapat bersaing dengan positif. Kepada 50 peserta yang lolos, saya berpesan agar tetap mempertahankan kondisi prima, serta fisik dan mental dalam rangka persiapan upacara 17 Agustus dan acara kenegaraan tingkat Kota Manado,”ujar Kadispora Laurens Umboh mengutip sambutan Wali Kota.

Lanjutnya, Pemkot Manado bersama masyarakat dan tim seleksi, merasa bangga dan salut kepada semua peserta yang telah memberikan performa terbaik selama mengikuti seleksi tersebut.

“Ini bukan persoalan terpilih atau tidak, namun yang terpenting adik-adik sudah menjalani salah satu ujian yang bernilai tinggi, bahkan prestisius, karena Paskibraka adalah simbol dari apa yang terbaik dari diri rakyat Indonesia, dan adik-adik berkesempatan untuk menggali potensi tersebut,”ungkap Laurens Umboh,

Selain itu, Kadispora juga berterima kasih kepada Ketua Tim Seleksi Paskibraka Sterry Andi , SH, MH, dari Kejaksaan Tinggi Manado, serta anggota Tim Seleksi dari Polresta, Kodim 1309/Manado dan Purna Paskibraka Manado.

“Terima kasih kepada para Tim Seleksi, semoga apa telah kita berikan kepada adik-adik kita ini bisa menambah semangat juang dan wawasan mereka dalam menjalani hidup kedepan,”pungkas Kadispora Laurens Umboh.

Sekadar informasi, untuk 50 peserta yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Manado 2019 dan dua orang yang akan dikirim ke tingkat nasional, akan diumumkan oleh Tim Seleksi dalam waktu dekat ini,.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment