Gerak Cepat Pemprov Sulut Bantu Korban Bencana Manado dan Sitaro

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Kota Manado.

Pemprov Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban dampak banjir dan tanah longsor di Kota Manado dan korban dampak erupsi gunung Karangetang Kabupaten Sitaro.

Gerak cepat penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap masyarakat terdampak bencana, Jumat (1/2/2019) pekan lalu.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sejak bencana  1 hingga 3 Februari 2019, 44 SKPD Pemprov Sulut ikut terlibat dalam proses penyaluran bantuan. Ditambah juga dengan bantuan di luar Pemprov yakni dari BUMN, Perbankan, pelaku usaha dan dari sumbangan pribadi masyarakat.

Gubernur Olly Dondokambey ikut membantu masyarakat di dapur umum.
Gubernur Olly Dondokambey ikut membantu masyarakat di dapur umum.

Total bantuan yang masuk lewat pintu Pemprov sebanyak 53 sumber baik dari instansi yang ada di lingkup pemprov dan di luar pemprov.

Dari data yang diperoleh lewat Biro Protokol dan Humas Setda Provinsi Sulut, total jumlah paket bantuan logistik yang masuk sebanyak 32.784. Bantuan-bantuan tersebut seperti makanan, minuman, biskuit, pakaian, mie instan, gula, beras, ikan kaleng, telur, kasur, sarung, peralatan bersih, pembersih tangan, tisu, pembalut, pempers, deterjen, susu.

foto 3
Ketua TP-PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua DWP Sulut Ibu. Ivonne Silangen Lombok, dan anggota PKK dan DWP Sulut, mengunjungi rumah keluarga anak yang meninggal akibat bencana banjir di Manado.

Semua bantuan kemanusiaan tersebut diserahterimakan di Posko Bantuan Bencana yang ada di lobi kantor Gubernur dan di pantau langsung oleh Sekretaris Daerah Edwin Silangen. Selanjutnya semua bantuan yang masuk langsung dilasurkan ke titik-titik lokasi bencana yang ada di wilayah Manado dan dikirim ke Kabupaten Sitaro. (advetorial)

foto 4
Sekdaprov Edwin Silangen didampingi Asisten I Edison Humiang ketika menyerahkan bantuan kepada tim untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Manado.