Pemprov Sulut Sponsor Utama HUT TMII ke 44

Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan perwakilan SKPD terkait, ketika menerima kunjungan dari tim Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, mendapat kepercayaan menjadi sponsor utama pada hut ke 44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang akan digelar pada tanggal 19-21 April 2019 di kawasan TMII, Jakarta.

Dalam kunjungan dari tim TMII, Selasa (15/1/2019), Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daerah Nyiur Melambai tersebut.

Dijelaskan Silangen, keterlibatan Sulut pada kegiatan tersebut dilihat Gubernur sebagai Show Window Sulut dipentas kanca nasional.

“Pak gubernur telah mengintruksikan  untuk  mendukung secara maksimal kegiatan tersebut dan menampilkan potensi Sulawesi Utara,” ucapnya.

Sebagai sponsor utama HUT TMII, Silamngen menyatakan akan menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan dan keragaman kebudayaan yang tercipta di Sulut.

Menurut Silangen lagi, kegiatan Expo Nusantara yang masuk dalam agenda kegiatan HUT TMII dapat dijadikan sebagai ajang untuk menjual produk-produk unggulan yang ada di Sulut, seperti halnya kuliner dan batik daerah.

“Oleh karena itu, diharapkan juga keterlibatan pemerintah kabupaten dan kota di Sulut pada expo nusantara nanti,” ungkapnya.

Diketahui, HUT TMII ke 44 jatuh pada tanggal 20 April 2019. Rencananya, pada acara puncak nanti, akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. (ton)