GSVL-Mor Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado

 DPRD Kota Manado, GSVL-Mor, PD Pasar ,PT Air, bpjs kesehatanMANADO, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Manado, penetapan Rencana Kerja DPRD dan Program Pembentukan Perda (Propemperda) Kota Manado tahun 2019 serta penutupan masa persidangan ketiga tahun sidang 2018 dan pembukaan masa persidangan pertama tahun 2019, di kantor DPRD Kota Manado, Senin (7/1/2018).

Rapat tersebut dihadiri Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan serta dipimpin oleh Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua Drs Danny RWF Sondakh.
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Vicky Lumentut menerima masukan dan kritikan dari para wakil rakyat terkait pengelolaan air bersih oleh PT Air Manado dan PD Pasar serta masih adanya rumah sakit yang menolak program BPJS Kesehatan.

Terkait PT Air Manado dan PD Pasar, dirinya dan wakil wali kota mengaku sangat setuju jika kedua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut dilakukan pembenahan.

“Saya dan pak wakil sangat setuju jika dilakukan pembenahan di PD Pasar dan PT Air. Bahkan, untuk PT Air kami telah melakukan langkah untuk penyediaan air bersih, salah satunya dengan mengisi penampungan air bersih di Teling namun itu tidak cukup. Makanya pada pinjaman di PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) kami akan menambah pipa baru untuk memperbaiki layanan air bersih di kota kita,” tutur wali kota.

Sementara terkait pasien BPJS Kesehatan yang tidak dilayani sejumlah rumah sakit, Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan, ada aturan yang harus dipahami tentang layanan program pemerintah tersebut.

“Memang ada yang tidak dilayani melalui BPJS Kesehatan salah satunya yakni korban kecelakaan karena itu dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan, namun saya ingin cek kembali tentang informasi ada ibu melahirkan yang tidak dilayani di RS,” tutur Wali Kota GSVL.

Hadir pada rapat paripurna tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado, para kepala Perangkat Daerah, camat dan lurah se-Kota Manado.(pemhum/ryan)