Terkait Proyek Asal Jadi, Komisi C DPRD Mitra Bakal Sambangi SD Inpres Pangu

Reporter : | 13 Des, 2018 - 2:49 am WITA

 Komisi C DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, SD Inpres Pangu, Proyek Asal Jadi, CV minalanistiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Terkait proyek betonisasi halaman di SD Inpres Pangu yang pekerjaannya diduga hanya asal jadi, Komisi C DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang membidangi pendidikan memastikan akan turun langsung menyambangi sekolah yang berlokasi di Kecamatan Ratahan Timur tersebut pada Kamis (13/12/2018).

Langkah ini dilakukan setelah adanya keluhan pihak sekolah hingga warga masyarakat setempat terkait pengerjaan proyek Dinas Pendidikan berbandrol Rp 130.267.000.

“Jadi setelah ada laporan dari warga terkait pekerjaan proyek tersebutkami akan turun mengecek langsung laporan pekerjaan proyek betonisasi halaman di SD inpres Pangu, sebenarnya sudah diagendakan hari ini (kemarin), namun waktunya mepet berhubung ada beberapa lokasi dalam agenda turun lapangan, jadi kita putuskan untuk turun pada Kamis besok,” ujar Ketua Komisi C DPRD Mitra, Nolly Langingi Rabu (12/12/2018).

Langingi mengatakan, keluhan masyarakat sudah menjadi kewajiban untuk dijawab oleh wakil rakyat, apalagi proyek dari Dinas Pendidikan merupakan mitra kerja Komisi C.

“Nanti jika hasilnya seperti apa, kita akan lihat sendiri dilapangan,” timpalnya.

Sementara anggota Komisi C DPRD lainnya Joli Tanauma menyampaikan, apresiasi atas partisipasi masyarakat yang turut berperan dalam pengawasan terlebih terkait penggunaan dana negara.

“Dari laporan warga, informasi pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan spesifikasi. Tapi untuk lebih jelasnya kita lihat dulu dilapangan,” pungkas Tanauma.

Sementara dikonfirmasi terpisah, pihak CV Milanisti selaku pelaksana proyek pengerjaan memastikan jika proyek tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi.

“Kita sudah mengerjakannya sesuai dengan spesifikasi. Apa yang dikeluhkan masyarakat adalah keliru. Semisal soal campuran pasir dan semen kita lakukan seperti seharusnya,” ujar salah satu perwakilan CV Milanisti.

Pihaknya pun siap ketika nantinya proyek yang dikerjakan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Bisa lihat sendiri bahkan kita sudah beberapa kali meninjau kembali bersama tim PHO,” timpalnya lagi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.