Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Kota Manado Gelar Pasar Murah

Reporter : | 01 Des, 2018 - 10:57 am WITA

Disperindag Kota Manado , Pasar Murah, Pasar Murah manado, Pasar Murah 2018, micler lakat, Ir Meisje Wolah, MANADO, (manadotoday.co.id) – Jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menggelar kegiatan Pasar Murah.

Kegiatan Pasar Murah tersebut dimulai di Kecamatan Malalayang dari 14 tempat yang direncanakan, dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat, Jumat (30/11/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melalui Sekda Micler Lakat, mengatakan kegiatan Pasar Murah merupakan bentuk kepedulian Pemkot Manado untuk membantu masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Saya yakin dengan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado ini, kebutuhan masyarakat di bulan Desember dapat dilengkapi. Karena tujuan pemerintah mengadakan Pasar Murah, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Sehingga, Pasar Murah ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah,” tukas Sekda Lakat.

Lanjutnya, seluruh barang di Pasar Murah ini dijual dibawah harga pasar.

“Kegiatan hari ini harus benar-benar menyentuh masyarakat kalangan menengah bawah, apalagi harganya dibawah harga di pasaran.” tandasnya, sembari menambahkan masyarakat harus memperhatikan tanggal kadaluarsa agar tidak menimbulkan masalah kesehatan akibat mengkonsumsi makanan yang tak layak.

Tampak mendampingi Sekda Micler Lakat, Kepala Disperindag Manado Ir Meisje Wolah, Camat Malalayang Deisy Kalalo, para Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Malalayang

Diketahui bahan kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan Pasar Murah tersebut diantaranya Telur Rp35.000/baki, Gula Rp16.000/2kg, Mentega Rp5.000/PAK/200kg, Terigu : Rp5.000/PAK/kg, Beras Rp45.000/PAK/5kg, Minyak Rp20.000/PAK/2L. (pemhum/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment