Wabup Mitra Jesaya Legi Canangkan Gerakan Masyarakat Sehat

Reporter : | 26 Nov, 2018 - 9:38 pm WITA

Gerakan Masyarakat Sehat, germas  Minahasa Tenggara, Drs Jesaya Yoke Legi, RATAHAN,(manadotoday­.co.id) – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jesaya Yoke Legi, membuka sekaligus mencanangkan Program Gerakan Masyarakat Sehat, bertempat di Wale Wulan Lumintang Ratahan, Senin (26/11/2018).

Wabub dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh setiap komponen bangsa yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat agar derajat kesehatannya terwujud.

“Kesehatan merupakan hal yang terpenting dalam keluarga untuk itu perlu ada kesadaran dan kemauan hidup sehat agar derajat kesehatannya akan terwujud,”kata Wabup.

Dalam mewujudkan masyarakat sehat di Kabupaten Mitra, maka diperlukan program yang dapat mengedukasih masyarakat agar berprilaku sehat yaitu dengan mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

“Untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif karena sehat adalah milik kita tanpa memandang usia,”ujarnya.

Gerakan Masyarakat Sehat, menurut Wabup, merupakan momentum untuk peduli dan bertanggung jawab serta menerapkan semangat revolusi mental dengan bekerja penuh integritas, etos kerja tinggi dan semangat gotong royong untuk memghasilkan pembangunan kesehatan yang merata.

“Untuk itu melalui Gerakan Masyarakat Sehat ini saya mengajak kita semua untuk mendukung berbagai program pemerintah dalam mewujudkan Mitra sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara dr Helny Ratuliu, meminta agar para hukum tua atau lurah serta puskesmas di kecamatan-kecamatan dapat mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat.

“Jangan hanya menjadi slogan saja tapi diharapkan peran aktif dari hukum tua dan lurah serta Puskesmas untuk gencar mensosialisasikan program ini,”harap Ratuliu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment