Djein Rende: TP-PKK Mitra Punya Peran Penting Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Reporter : | 08 Nov, 2018 - 1:02 pm WITA

TP-PKK Minahasa Tenggara, Djein Leonora RendeRATAHAN,  (manadotoday­.co.id) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara, Djein Leonora Rende (DLR), mengatakan TP-PKK punya peran penting dalam mensejahteraan keluarga dimana lewat program-program PKK di tingkat kecamatan dan desa mampu meningkatkan perekonomian keluarga serta pembangunan di Minahasa Tenggara.

“Peran PKK sangat penting mensejahteraan keluarga. Untuk itu pengurus TP-PKK usai dilantik harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program PKK di tingkat kecamatan hingga desa,”ujar Djein.

Djein menyampaikan harus menyadari bahwa PKK ini bukan sekedar sebuah organisasi melainkan gerakan bersama secara nasional yang tumbuh dari bawah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Jadi PKK ini bukan sekedar organisasi melainkan gerakan bersama secara nasional yang tumbuh dari bawa demi kesejahteraan keluarga, untuk itu pengurus PKK harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,”pinta Djein.

Dikatakannya, Ada 10 Program PKK yang harus diketahui, jadi diharapkan dapat diimplementasikan bersama-sama dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat.

“Jadi dalam 10 program PKK, harus diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat,”harap DLR.

Para pengurus PKK juga diminta agar dapat menjalankan tugas dengan tulus, terus memotifasi PKK di tingkat kecamatam, desa dan kelurahan dan bermitra secara sinergitas dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Minahasa Tenggara.

“Sebagai mitra pemerintah saya mengajak pengurus dan anggota TP-PKK dapat mendukung semua program- program pemerintah dan jadikan Kabupaten Mitra lebih hebat dan sejahtera,”ajak Ketua PARFI 56 Sulut ini

Sementara itu, Bupati James Sumendap meminta agar TP-PKK yang baru dilantik dapat menjadi mitra kerja pemerintah dan dapat mendukung serta mensukseskan program pemrintah selama lima tahun kedepan.

“Saya berharap TP-PKK dapat menunjang program-program pemerintah, karena peran PKK sangat strategis membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Teruslah lakukan konsilidasi, lakukan pembinaan dan kita bersama-sama bangun daerah yang kita cintai,”kata Sumendap, usai melantik pengurus TP-PKK Mitra periode 2018-2023.

Menurutnya, TP-PKK adalah motor penggerak semua sendi-sendi kehidupan di Minahasa Tenggara untuk itu pemerintah harus mengandeng PKK dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mitra.

“PKK adalah tim penggerak di bidang kesejahteraan keluarga, untuk itu, PKK dapat memberikan masukan kepada pemerintah terkait kesejahteraan di desa yang perlu mendapatkan perhatian, jadi perlu ada koordinasi dengan intansi terkait,”andas Bapak pembangunan Mitra ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment