Wabup Yoke Legi Lantik dan Serahkan SK 38 ASN Pemkab Mitra

Reporter : | 29 Okt, 2018 - 10:05 pm WITA

ASN Pemkab Mitra, pelantikan ASN minahasa tenggara, ASN minahasa tenggara,  Jesaja Jocke Legi, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap diwakili Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi, melantik 38 Pegawai Negeri (ASN) Sipil dil ingkungan Pemkab Mitra, Senin (28/10/2018).

Legi mengatakan tugas dan tanggung jawab ASN yang diberikan kepada negara ini, lebih utama dipertanggung jawabkan kepada Tuhan.

“Sumpah dan janji yang saudara–saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan kepada Tuhan yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara,”kata Wabup.

Dia menegaskan agar ASN yang dilantik ini mampu melakukan tugas dengan baik, dan berkomitmen penuh untuk melayani masyarakat Minahasa Tenggara.

“Saya harap saudara mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi ASN di Kabupaten Mitra,”terangnya.

“Pahami tugas dan fungsi serta tanggung jawab selain itu disiplin dan loyalitas penting dalam keberhasilan kinerja,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Sarje Taogan menerangkan, 38 ASN yang baru dilantik ini telah melalui mekanisme yang ada.

“Jadi mereka sebelumnya diangkat sebagai tenaga kontrak, dan melewati beberapa tahapan hingga diangkat sebagai ASN. Mereka yang dilantik ini 30 dari kementrian kesehatan dengan farmasi 25 orang bidan dan lima dokter, untuk kementrian pertanian satu orang bagian penyulu serta tujuh orang bagian fungsional.”jelas Taogan (ten)

Baca Juga :

Leave a comment