Peserta Mebludak, Hari Ini Ratusan Remaja Ikut Turnamen Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka

Reporter : | 28 Okt, 2018 - 6:49 pm WITA

 Piala Pangdam XIII/Merdeka, Turnamen Silat manado 2018, Pontoh KakauheMANADO, (manadotoday.co.id) – Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka dan Wali Kota Manado tahun 2018, mendapat banyak perhatian para pesilat dari seluruh Indonesia. Ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang mendaftar.

Hal itu pun diakui oleh Ketua panitia turnamen Kahubdam XIII/ Merdeka Kolonel Chb. Totok Surahmat. Menurutnya, animo para atlet untuk mengikuti turnamen ini sangat tinggi dengan total peserta yang mendaftar mencapai 420 orang.

“Sebenarnya ini sudah melebihi dari kuota yang kita targetkan itu sekitar tiga ratusan, namun animo dari masyarakat Sulut maupun dari luar sangat menggembirakan,‚ÄĚtukas Surahmat, Sabtu (27/10/2019).

Turnamen yang akan digelar selama tiga hari tersebut, memasuki hari pertama pada Minggu (28/10) hari ini, dengan mempertandingkan ketegori remaja.

202 atlet silat remaja putra/putri unjuk kemampuan di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, tempat turnamen diadakan.

Sementara itu, dalam turnamen hari ini, panitia terpaksa harus mendiskualifikasi beberapa peserta karena secara teknis tidak memenuhi syarat (berat badan).

“Panitia pelaksana wajib dan disiplin dengan aturan. Jika ditemukan peserta yang tidak memenuhi syarat, secara tegas didiskualifikasi.”tutur Kepada Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Manado Pontoh Kakauhe.

Diketahui, turnamen yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tersebut. akan berlangsung sampai Selasa (30/10) dengan acara pembukaan akan diadakan Senin (29/10) besok, dan akan dibuka langsung oleh Pangdam X III / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment