James Sumendap Harap P/KB Sinode GMIM Berani dan Konsisten Tetapkan Slogan

Reporter : | 20 Okt, 2018 - 6:12 pm WITA

 P/KB Sinode GMIM, slogan  P/KB Sinode GMIM, james sumendap, HUT P/KB Sinode GMIM ke-56

Bupati Mitra James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses menggelar peringatan HUT Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM ke-56  yang dipusatkan di Lapangan Ompi, Ratahan, Jumat (19/10/­2018).

Bupati James Sumendap SH, yang juga merupakan Ketua Umum Panitia HUT PKB GMIM mengatakan, hari adalah hari yang sangat luar biasa di mana berkat pimpinan Tuhan, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan.

“Perlu diingat bahwa suksesnya acara ini didukung oleh warga jemaat wilayah Ratahan khususnya dan warga Mitra pada umumnya,” kata Sumendap.

Pada kesempatan tersebut, Sumendap berharap P/KB GMIM konsisten dalam menetapkan slogan dan tidak diganti-ganti, karena itu dinilainya sering membingungkan warga GMIM.

“Saya bangga dengan slogan P/KB, tapi saya meminta agar konsisten dan tidak diganti-ganti. GMIM harus berani melahirkan slogan berdasarkan karakter GMIM,”harap Sumendap.

Dia pun mengajak kepada bupati dan wali kota di Sulut mengeluarkan surat edaran dalam rangka pemilu legislatif dan pemilu presiden, agar semua jajaran gereja, mesjid, ormas, LSM, pemuda, untuk tidak meminta-minta sumbangan kepada calon anggota legislatif.

“Sebagai warga gereja saya juga menghimbau agar kita tidak lagi meminta-minta sumbangan di jalan. Puji Tuhan sejak dilantik periode pertama tahun 2013 di Mitra sudah tidak ada lagi permintaan sumbangan di jalan-jalan. Saya sudah membuktikan di Mitra selama 5 tahun bisa menbangun gereja tanpa meminta sumbangan di jalan, “tuturnya, seraya memberikan apresiasi kepada ribuan P/KB GMIM yang telah datang di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina MTh, Ketua PKB Sinode GMIM Penatua GS Vicky Lumentut, dan Panglima Panji Yosua James Karinda.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment