419 Peserta Ramaikan Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam XIII/ Merdeka dan Walikota Manado

Reporter : | 17 Okt, 2018 - 11:19 pm WITA

Pangdam X III/ Merdeka , Open Tournament Pencak Silat Pangdam X III/ Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonan, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pangdam X III/ Merdeka menggelar rapat pemantapan jelang Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Piala Pangdam X III/ Merdeka dan Wali Kota Manado Tahun 2018, yang akan digelar pada tanggal 28 – 30 Oktober 2018 di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/ Merdeka.

Kegiatan tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2017 tersebut, akan diikuti 419 peserta dari dalam (Sulut) maupun luar daerah. Yang sudah memastikan untuk ikut dari Kabupaten/kota seperti Gorontalo, Maluku Utara, Sumatra Barat, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Ternate, dan Blitar.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonan, mengatakan turnamen tahun ini akan membawa tema, “Melalui Open Tournament Pencak Silat Pangdam X III /Merdeka Mari Jo Bersama Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silah Turahmi, Wujudkan Budaya Tinggi Dan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Yang Hakiki”.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan wahana sebagai ajang membangun prestasi Pencak Silat dan mendorong minat generasi muda dalam berolahraga,” tutur Aritonan, saat rapat pemantapan, Rabu (17/10/2018).

“Lewat turnamen ini, kita bisa juga menjaring bibit atlet Pencak Silat di Sulut dan mengukur sejauh mana persiapan para kontingen daerah dalam ajang PON nanti,” pungkas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonan.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment