Humiang Wakili Olly Buka Rakorwil Adkasi Zona Sulawesi

Reporter : | 01 Okt, 2018 - 11:55 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, wakili  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka sekaligus menjadi keynote speaker dalam acara Workshop Nasional dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Zona IV Sulawesi di Hotel Gran Puri Manado, Senin (1/10/2018).

Humiang ketika membacakan sambutan Olly, memberi masukan upaya konkrit yang bisa dilakukan Adkasi sebagai organisasi resmi yang terbangun dan beranggotakan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten di Indonesia.

“Sebagai organisasi resmi yang senantiasa mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat, upaya paling konkrit yang bisa di kontribusikan  oleh Adkasi ialah, melalui internalisasi dan pembudayaan tiga nilai revolusi mental yakni integritas, kerja keras, dan gotong royong,” ujar Humiang.

Lanjut dia, suksesnya pelaksanaan dan penanaman gerakan nasional revolusi mental kemudian diharapkan dapat mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, sebagaimana konsep Trisakti.

“Saya ucapkan selamat mengikuti dan melaksanakan seminar  kepada bapak/ibu sekalian, disertai ucapan selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Semoga kegiatan ini akan semakin memampukan kita dalam membangun bangsa dalam bingkai semangat kebangsaan,” demikian Humiang menyampaikan sambutan Gubernur.

Dalam workshop bertema “ADKASI Perjuangkan GBHN, Memperkokoh Pancasila Untuk Membangun Indonesia Dari Daerah” tersebut, Asisten I Humiang menjadi keynote speaker dengan menyampaikan beberapa materi, yakni Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Konsep Trisakti. Visi dan misi pembangunan Sulawesi Utara. Peran Adkasi dalam meneguhkan jalan Trisakti guna membangun daerah dan bangsa.

Rakorwil tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Nasional Adkasi Syamsu Rizal, Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow selaku Ketua penyelenggara Welty Komaling, Pengendali Teknis BPK Provinsi Sulut Rospita Dewi, para anggota ADKASI Zona Sulawesi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.