Irup Hari Kesaktian Pancasila, Gubernur Olly Gelorakan Semangat Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila Provinsi Sulut
Gubernur Olly Dondokambey ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Provinsi Sulut, di lapangan kantor gubernur Sulut, Senin (1/10/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di lapangan kantor gubernur Sulut, Senin (1/10/2018).

Gubernur Olly Dondokambey, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan tersebut, menegaskan Pancasila adalah jiwa raga kita, ada aliran darah dan detak jantung kita, serta merupakan perekat keutuhan bangsa dan negara.

“Sangatlah tepat untuk kita gelorakan dan aktualisasikan nilai-nilai pancasila guna semakin teguhnya pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta hadirnya berbagai prestasi bangsa yang berdampak pada kesejahteraan kita semua. Sesuai dengan tema “Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya Olly, dengan perkembangan zaman dibeberapa belahan dunia yang dilanda dengan pertentangan dengan dimensi yang berbeda bahkan lebih luas, yakni pertentangan terkait suku, agama, ras, ideologi, golongan, bahkan pilihan politik, negara Indonesia dipersatukan dengan pancasila.

“Patut disyukuri bangsa indonesia masih tetap berdiri teguh karena eksistensi pancasila,” katanya.

Olly pula menyampaikan lewat kesempatan ini, turut dirangkaikan juga dengan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental tahun 2018 dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Provinsi Sulawesi Utara.

“Mari kedepan bersama-sama matangkan berbagai persiapan yang ada, serta saling mendoakan dan mendukung, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan sukses serta dapat memberi nilai tambah positif bagi kita bersama,” tukasnya.

Olly kemudian mengajak kepada para peserta upacara dan masyarakat Sulawesi Utara, untuk bersama-sama mendoakan dan ikut membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi dan Tsunami di Palu-Donggala dan sekitarnya.

Turut hadir pada upacara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, dan para pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sulut. (ton)