Dapat Kuota 208 Kursi, Hari Ini Minahasa Tenggara Buka Pendaftaran CPNS

Reporter : | 19 Sep, 2018 - 11:21 am WITA

e365dff2bfe75abd9a20c704560ac2db.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, dibuka secara serentak pada hari ini Rabu (19/9/2018) di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bagi para CPNS, untuk Pendaftaran dilakukan lewat website resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Yang ingin jadi CPNS dipersilahkan lakukan pendaftaran melalui situs resmi dari BKN mulai pada hari ini hingga 3 Oktober 2018,”ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Minahasa Tenggara Sartje Taogan, Rabu (19/9/2018).

Taogan mengatakan, dalam ujian CPNS nanti akan mengunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), untuk itu diharapkan agar 208 jatah kuota dari pemerintah pusat kiranya dapat terpenuhi.

“Diharapkan para pencari kerja CPNS dapat mendaftar memenuhi jatah kuota dan pelamar harus memastikan formasi yang akan diambil, serta ketentuan-ketentuan persayaratan CPNS, karenapendaftaran akan dilakukan secara online,”kata Taogan, pada manadotoday.co.id.

Untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri, mendapat jatah formasi dari Pemerintah Pusat sebanyak 208 kuota formasi CPNS, terdiri dari tenaga guru, tenaga teknis serta tenaga kesehatan.

Sebelumnya Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH telah menyampaikan bahwa agar para CPNS belajar keras supaya bisa lolos jadi ASN, dan jangan pernah percaya calo.

“Jadi jika ada yang menawarkan iming-iming tersebut itu adalah bohong dan modus penipuan. Presiden, Bupati/Walikota pun tidak dapat membantu meloloskan Anda menjadi ASN,”tandas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment