Lumentut Resmikan Gedung Pastori KGPM Sidang Solafide Pandu

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut , KGPM Sidang Solafide Pandu, Micler CS Lakat , Drs Salem Arie TuranganMANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut meresmikan Gedung Pastori Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Solafide Pandu, yang dirangkaikan dengan ibadah syukur Ulang Tahun (HUT) ke-41 KGPM Sidang Solafide Pandu, Selasa (11/09/2018).

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Kejadian 49 ayat 1 sampai 28, Lumentut meminta agar jemaat KGPM harus menjadi berkat bagi sesama dan bagi Kota Manado dengan memelihara perdamaian dan kerukunan diantara warga kota.

“Berkat Tuhan seperti yang disampaikan Yakub kepada anak-anaknya, akan kita alami jika kita mampu memelihara kehidupan yang harmonis, kehidupan yang damai dan rukun bersama warga Kota Manado lainnya,” ujar Lumentut yang Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) .

Menurutnya, Tuhan adalah sumber berkat bahkan janji-Nya tak pernah diingkari. Olehnya, Jemaat KGPM Sidang Solafide Pandu, harus yakin dan percaya bahwa Tuhan itulah penolong jika hidup setia kepada-Nya.

“Semua berkat sudah disediakan oleh Tuhan. Sumber segala berkat ada pada Tuhan. Allah Tuhan kita tak pernah ingkar janji. Saat ini, proses berkat Tuhan masih berlangsung. Mari kita memberkati mereka, doakan dan meletakan pengajaran untuk setia pada Tuhan,” tandas Lumentut.

Terkait kehidupan masyarakat Kota Manado, menurutnya, Kota Manado dikenal sebagai kota yang mampu menerapkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi sehingga kota ini ditetapkan menjadi Kota Paling Toleran di Indonesia.

“Setelah seminggu kita melewati event Manado Fiesta 2018 dan diakhiri dengan Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Kota Manado. Ini diikuti tidak hanya umat Kristen, namun semua golongan agama ikut merayakan Thanksgiving Kota Manado. Selama 10 hari kita mampu menunjukan kehidupan yang rukun dan harmonis satu sama lain dalam bingkai toleransi Kota Manado,” tukasnya.

Lanjut dikatakan Lumentut, semua agama, suku, ras dan antar-golongan di Kota Manado telah sepakat untuk menjadikan Manado ‘rumah besar kita bersama’.

“Banyak suku agama dan ras hidup berdampingan, torang samua basudara. Publikasi keluar banyak sekali keindahan di Manado, tidak hanya keindahan alam baik di darat dan di laut juga kerukunan yang tercipta selama ini.”pungkas Wali Kota Vicky Lumentut.

Hadir pada kegiatan tersebut Gembala KGPM Sidang Solafide Pandu Gbl Deysire Roringpandey Tumbel MTh, para pimpinan KGPM, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH dan staf khusus Drs Salem Arie Turangan.(ryn)