Gelar Berbagai Kegiatan, Perayaan Yubileum 150 Tahun Keuskupan Manado Ditutup

Reporter : | 02 Sep, 2018 - 6:24 pm WITA

IMG-20180902-WA0000MANADO, (manadotoday.co.id) – Panitia perayaan Yubileum 150 tahun Keuskupan Manado menggelar acara penutupan Perayaan Yubileum 150 tahun Keuskupan Manado Tingkat Kevikepan Manado, pada Minggu (2/9/2018) di aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Sebelumnya saat pembukaan perayaan Yubileum 150 tahun di tingkat Kevikepan Manado, panitia menyelenggarakan Prosesi Doa Rosario dan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC sebagai selebran utama dan Uskup Emeritus Mgr. Yosep Suwatan MSC serta para Pastores di Kevikepan Manado selaku co-Selebran pada hari Senin 30 April 2018 di Kawasan Megamas, Manado

Diketahui, selama perayaan, panitia menggelar bebagai kegiatan diantaranya Prosesi Doa Rosario dan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC sebagai selebran utama dan Uskup Emeritus Mgr. Yosep Suwatan MSC serta para Pastores di Kevikepan Manado selaku co-Selebran pada hari Senin 30 April 2018 di Kawasan Megamas Manado.

Pada Sabtu 11 Agustus 2018 menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran Antar Denominasi Gereja. Mengambil tempat di Atrium Mantos 3, acara ini diikuti oleh 7 kelompok Paduan Suara yang memperebutkan hadiah dengan total senilai 45 juta rupiah. Acara ini disambut meriah oleh warga serta pengunjung Mantos 3 pada hari itu. Dan pemenangnya adalah YGB Choir dari Paniki, Fire Choir dari GPdI Tikala, serta San Fransesco Chorale dari St. Ignatius Manado.

Lomba Paduan Suara Dewasa antar Paroki yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2018 di Aula Pemkot Manado, diikuti oleh 10 Paroki yang ada di Kevikepan Manado yang menghasilkan juara 1 dan 2 untuk menjadi wakil Kevikepan berlomba di tingkat Keuskupan pada tanggal 11 September 2018 yang akan datang.

Selain itu, Panitia di tingkat Kevikepan juga menyelenggarakan KRK (Kebangunan Rohani Katolik) dengan tema Mukjizat Pembebasan bekerja sama dengan BPK (Badan Pembaruan Karismatik) Keuskupan Manado mengundang tim pelayanan dari Elisabeth Ministry untuk memberikan pelayanan KRK kepada umat yang diselenggarakan di Graha Gubernuran Sulut, Komplek Bumi Beringin Manado pada hari Rabu 8 Agustus 2018.

IMG-20180902-WA0001Untuk menutup perayaan, panitia menyelenggarakan Penutupan Perayaan Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado untuk tingkat Kevikepan pada hari Minggu 2 September 2018 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Dimana akan diselenggarakan Perayaan Ekaristi pada pk.16:00 WITA serta berbagai macam acara menarik lainnya setelah selesai Misa.

Panitia pada acara penutupan nanti juga menyediakan berbagai macam door prize untuk diundi dan dibagikan kepada umat yang hadir. Keseluruhan door prize ini adalah sumbangan dari para donator yang berantusias turut serta memeriahkan pagelaran perayaan Yubileum ini.

Dari kegiatan ini, panitia berharap semoga semua kemeriahan Perayaan Tahun Yubileum ini dapat lebih membangun rasa syukur umat terhadap pertumbuhan iman di Keuskupan Manado pada umumnya dan di Kevikepan Manado khususnya. (ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.