Dinas Sosial Mitra Salurkan Bantuan KUBE Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Reporter : | 31 Agu, 2018 - 11:28 am WITA

87c5d7b702ce8932cf420b988f7ebb2e.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Dinas Sosial menyalurkan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) perkotaan bagi 40 kelompok disetiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Ratahan, Kamis (30/8/2018).

Penyanyakuran KUBE masing-masing kelompok akan mendapatkan Rp20 Juta.

”Jadi penyaluran ini sesuai verifikasi kelompok apakah layak menerima KUBE atau tidak dan masing-masing kelompok menerima sebesar Rp20 Juta,”kata Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian.

Wurangiam mengatakan, Bantuan pemerintah pusat ini berkat bentuk perhatian dari Bupati James Sumendap SH, yang telah melobi anggaran dari Kememteian Sosial RI dalam rangka memberdayakan kelompok masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan modal usaha.

Dia menambahkan, agar kelompok yang telah menerima bantuan untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kami akan terus lakukan pengawasan bagi kelompok yang telah menerima bantuan tersebut.

“Bupati berpesan agar bantuan ini dapat dikelola bersama guna meningkatkan pendapatan dan pengembangan usaha,”tandas Wurangian.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment