Pemprov Sulut Dukung Kejuaraaan Yongmoodo Pangdam XIII/Merdeka CUP 2018

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), mendukung pelaksanaan Kejuaraan Beladiri YONGMOODO Pangdam XIII/Mdk CUP Tahun 2018. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, pada upacara pembukaan yang dilaksanakan di Atrium Megamall Manado, Selasa (28/8/2018).

Menurut Humiang membacakan sambutan Olly, kegiatan olahraga pasti berimplikasi pada kesehatan tubuh dan jiwa. Yongmoodo adalah olah raga beladiri yang berasal dari Korea dengan keunikan untuk pengembangan mental dan kualitas diri.

Kata dia, beladiri ini juga menekankan pada kesanggupan atlit untuk menjaga kepribadian, mengasah mental dan fisik, belajar dari alam, menjaga sopan santun dan menguasai diri. Sangat dipandang penting untuk mengembangkan cabang olahraga beladiri Yong Moodo ini terutama di Bumi Nyiur Melambai.

“Kepada pengurus Federasi Yong Moodo Sulawesi Utara agar semakin menguatkan tekad untuk bekerja keras dan menjaga kesolidan organisasi serta mampu menciptakan terobosan baru dalam rangka mengembangkan prestasi para atlit,” ujar Humiang mengutip sambutan Olly.

Humiang menyampaikan pula kepada para atlit untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran, dan jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam menjalin persahabatan dan persaudaraan, serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan perselisihan antar sesama atlit.

“Seorang pemenang sejati tidak akan pernah berhenti berusaha, dan orang yang berhenti berusaha takkan pernah menjadi seorang pemenang, karena hasil tidak akan pernah menghianati proses,” pungkasnya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya, mengataka, melalui kegiatan ini juga akan dapat menjaring atlit yang berbakat dan bersemangat, dengan harapan akan melahirkan atlit Yong Moodo yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. (ton)