Hadiri Pertemuan Komisi Lansia se-Indonesia, Wagub Kandouw Ajak Lansia Bangun Sulut

Reporter : | 26 Agu, 2018 - 8:37 pm WITA

Wagub Sulut

Wagub Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua PKK Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, pada Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia Seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Onih Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua PKK Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, mengahdiri Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia Seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Onih Bogor, Jawa Barat selang 23-25 Agustus 2018.

Nampak kegiatan tersebut berlangsung hikmat dan santai. Diketahui kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Andi Hanindito.

Usai mengikuti pertemuan tersebut, Wagub Kandouw melihat bahwa lansia harus memiliki penaganan yang optimal, hal itu dilihat karena semakin meningkatnya jumlah lansia yang ada di Sulawesi Utara.

“Penanganan terhadap lansia harus diperbaharui,” ujarnya.

“Komposisi lansia di tengah-tengah penduduk semakin besar,” lanjut Kandouw.

Dikatakannya pula, peran lansia dalam memajukan Bumi Nyiur Melambai sangat diperlukan, untuk itu Wagub mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar melibatkan lansian bagi kemajuan daerah.

“Lansia bukan lagi objek. Mau tak mau lansia harus dilibatkan juga dalam segala aspek pembangunan,” tukas Kandouw.

Ia menambahkan, kegiatan ini diadakan guna mendorong kepedulian Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur masyarakat dalam mensinergikan pemberdayaan masyarakat untuk kemandirian lanjut usia. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment