Pelantikan Pengurus IKISST 2018-2023, Gubernur Sulut: Tunjukkan Kita Adalah Masyarakat Cerdas dan Berbudaya

Reporter : | 20 Agu, 2018 - 10:47 pm WITA

IKISST),

Pelantikan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST), yang dilaksanakan di Graha Gubernuran, Manado, Senin (20/8/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, hadiri pelantikan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST), yang dilaksanakan di Graha Gubernuran, Manado, Senin (20/8/2018).

Olly dalam sambutan yang dibacakan Humiang, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Nusa Utara karena lewat agenda pelantikan ini ikatan kekeluargaan, kebersamaan dan persatuan serta saling membangun dan memanusiakan dapat dibentuk, sebagaimana wujud nyata dari falsafah hidup masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

Menurut Olly, citra Nusa Utara yang merupakan bagian integral dari Provinsi Sulut merupakan keunggulan dan kearifan lokal dalam kehidupan sosial negara Indonesia. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat menebar nilai-nilai luhur dimanapun berada.

“Karna hanya dengan demikian kita mampu menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa kita adalah masyarakat yang cerdas dan berbudaya, serta senantiasa menjunjung persatuan sebagai modal utama pembangunan bangsa,” demikian pesan Gubernur Olly dalam sambutannya yang dibacakan Humiang.

Diketahui, pelantikan ini adalah lanjutan dari Musyawarah Besar IKIST yang berlangsung pada tanggal 10 Juli 2018 lalu, dimana saat itu masyarakat Nusa Utara dengan suara bulat memilih Prof.DR Orbanus Naharia, M.Si sebagai Ketua Pengurus Besar IKISST masa periode 2018-2023.

Selain seremoni pelantikan dan penyerahan pataka kepada ketua yang baru terpilih, rangkaian acara diisi dengan sajian hiburan mulai dari stand up comedy, vokal grup, hingga pertunjukkan seni masamper yang begitu apik dibawakan oleh kelompok seni masyarakat Nusa Utara.

Turut hadir pada pelantikan itu, jajaran Forkopimda Sulut, para pejabat pemerintah asal Nusa Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok kesenian, serta keluarga besar masyarakat Nusa Utara. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment