Toas Kenegaraan Pemkab Mitra Berlangsung Meriah, Sumendap: NKRI Harga Mati

Reporter : | 18 Agu, 2018 - 10:47 pm WITA

NKRI Harga Mati, Toas Kenegaraan , james sumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Kabuoaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Toas Kenegaraan yang dilaksanakan di Wale Wulan Lumintang, Jumat (17/8/2018).

Toas Kenegaraan dimulai terlebih dahulu dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-73, Drs Gotlieb Mamahit yang merupakan Asisten Satu Pemkab Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap SH, dalam sambutannya, menyampaikan, para pejuang kemerdekaan telah mempertahankan hak dan martabat bangsa Indonesia untuk mencari kedaulatan bangsa Indonesia hingga mereka mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa Indonesia, sehingga detik ini kita dapat menikmati perjuangan mereka yang telah melaksanakan tugas negara hingga saat ini kesatuan repoblik Indonesia menjadi kokoh bebas dari ancaman dari luar dan dari dalam.

“Kita seharusnya berbangga karena pada hari ini bisa merayakan kemerdekaan lewat perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia,”ujar Sumendap.

Bupati mengatakan, momentum HUT RI ke-73 ini, Indonesia akan lebih maju hebat ditingkat internasional.

NKRI Harga Mati, Toas Kenegaraan , james sumendap”Memper­ingati HUT RI menjadi satu kebersamaan dalam mewujudkan bangsa Indonesia lebih maju dan hebat,”terangnya.

Sumendap pun menyampaikan bahwa Kabupaten Mitra baru 11 tahun menjadi daerah otonom untuk itu menjadi harapannya agar Minahasa Tenggara tetap memempertahankan serta menjaga krebilitas dan ankuntabilitas penyelengara pemerintahan yang ada, menghindari korupsi, serta segala macam bentuk yang akan merugikan negara.

“Mari kita jaga pembangunan di Mitra, kita hindari korupsi terutama pengunaan dana desa, masyarakat juga di minta untuk mengawasinya, jika ada dugaan temuan segera dilaporkan,”harapnya­.

“Mari terus menjaga dan mempertahankan republik Indonesia karena kita adalah NKRI,”tandasnya.

Turut hadir pada toas kenegaraan tersebut Forkopimda, Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende, Sekda Drs Robby Ngongoloy, pejabat d libgkup Pemkab Mitra serta adik-adik Paskibraka.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment