Olly Kukuhkan Paskibraka Sulut Tahun 2018

Reporter : | 15 Agu, 2018 - 9:10 pm WITA

paskibraka sulut

Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Sulut, memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka Sulut, usai acara pengukuhan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey mengukuhkan 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/8/2018).

Olly mengapresiasi atas semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga pengukuhan ini dapat terlaksana. Begitu pula atas peranan orang tua dalam penetapan Paskibraka kali ini, yang dinilai Gubernur memiliki peranan sentral.

“Kami berterima kasih kepada keluarga, orang tua paskibraka yang memberikan restu kepada anak-anak mereka untuk dapat mengikuti kegiatan dalam rangka 17 Agustis ini,” ujarnya.

Olly menjelaskan alasan dipilihnya pelajar dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti.

“Siswa-siswi pelajar merupakan penerus perjuangan Republik bangsa ini,” ungkapnya.

Karena itulah, Olly melihat bahwa keterlibatan adik-adik yang telah dipilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Sulawesi Utara dalam upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 patut untuk berbangga.

“Berbanggalah kalian karena mendapatkan kepercayaan sekaligus tugas yang mulia untuk mengibar sang saka merah putih,” akhiri Gubernur dalam sambutan.

Diketahui, 30 anggota Paskibraka Sulut merupakan utusan dari 15 kabupaten dan kota yang masing-masing daerah mengutus 1 pasang putra-putri. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.