Hengky Kawalo Optimis Manado Berprestasi di Porprov Sulut 2019 dan PON Papua 2020

Reporter : | 07 Agu, 2018 - 10:39 pm WITA

Hengky Kawalo Optimis Manado Berprestasi di Porprov Sulut 2019 dan PON Papua 2020

Hengky Kawalo

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018 dengan mendulang 26 medali emas, Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo, optimis Kota Manado masih akan menjadi yang terbaik di Porprov Sulut 2019, yang akan digelar di Kota Bitung.

“Memang lebih sulit mempertahankan daripada merebut, namun berkaca pada Porprov baru-baru ini, saya optimis Kota Manado bisa mempertahankan prestasi,”ungkap Kawalo, Senin (6/8/2018).

Tidak hanya Porprov Sulut 2019, Kawalo juga yakin saat PON Papua 2020 nanti, Kota Manado bisa menyumbang setidaknya 6 medali emas untuk Provinsi Sulut.

“Jika pak Gubernur Olly Dondokambey berharap mendapatkan 10 medali emas di PON Papua, saya yakin dari 10 medali, ada 6 sampai 7 medali emas yang akan disumbangkan atlit Kota Manado,”tutur anggota DPRD Kota Manado ini.

Ini lanjut Kawalo, bukan hanya sekedar memberi harapan palsu, namun melihat persiapan dan prestasi dari setiap cabang olahraga, dia yakin target tersebut bisa dicapai.

“Jika ditanya estimasi dari cabang olahraga mana (bisa meraih emas), saya bisa gambarkan dari cabor tinju, muay thai, gate ball target 2 medali, silat dan bridge target 2 medali, itu juga belum termasuk cabang lain yang berpotensi meraih medali,”pungkas pria yang punya perhatian tinggi dengan dunia olahraga di Kota Manado ini.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment