Rakorda PKH Sulut, Olly: Kami Dukung Penuh Program PKH

program keluarga harapan
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Edison Humiang, ketika wakili Gubernur Olly Dondokambey, pada rakorda PKH tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Provinsi Sulut, di Hotel Quality Manado, Senin (6/8/2018).

Kegiatan yang dihadiri koordinator Wilayah PKH dan seluruh peserta di 15 kabupaten dan kota, dibuka Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Edison Humiang.

Olly dalam sambutan yang dibacakan Humiang, menyampaikan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, pemerintah pusat telah melaksanakan program Bantuan Langsung Tunai Bersyarat (BLTB) yang dikenal dengan Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu tahapan menuju sistem perlindungan sosial.

“Program PKH ini diharapkan akan membantu penduduk termiskin, bagi setiap masyarakat yang paling membutuhkan uluran tangan dari siapapun juga. Pemprov Sulut sangat mendukung program PKH ini,” ujarnya.

Lanjut Humiang, ada lima komponen pencapaian tujuan pembangunan milenium yang secara langsung didukung oleh PKH yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrim dan kelaparan, pencapaian pendidikan dasar untuk semua, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, pengurangan angka kematian anak dan peningkatan kesehatan ibu.

“Pelaksanaan PKH ini secara berkesinambungan akan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan millennium. Mari kita maksimalkan waktu inj dengan mencurahkan ide, pemikiran, dan terobosan, sehingga kedepan kita akan mampu menjawab berbagai tantangan pembangunan daerah, guna membawa Sulawesi Utara semakin maju, kompetitif, unggul dan hebat,” pungkasnya.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan. (ton)