Wagub Sulut Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella

Imunisasi Campak dan Rubella
Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw –Tanos, Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng, dan para pejabat lainnya, pada kegiatan pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella (MR).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, mencanangkan Imunisasi Campak dan Rubella (MR), yang dilaksanakan di SMP Negeri I Tondano, Minahasa, Rabu (1/8/2018).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan, penyakit campak dan rubella mempunyai potensi kejadian luar biasa (KLB) atau mewabah kepada anak-anak. Untuk itu, perlu ada perhatian yang serius dari semua pemangku kepentingan.

Menurut Kandouw, sekarang ini harus diciptakan generasi yang sehat, kuat, cerdas dengan prasyarat antara lain kebal terhadap segala macam penyakit. Untuk itu, adanya program imunisasi ini, anak – anak Sulut sebagai generasi penerus harus sehat dan menjadi tanggungjawab jawab bersama.

“Artinya, permasalahan ini tidak boleh terjadi dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya,” katanya, sembari mengingatkan kembali kepada seluruh orang tua imunisasi tidak ada efek samping.

Lanjut Kandouw, sebagaimana program Gubernur Olly Dondokambey, bahwa Sulut harus sehat.

“Seluruh warga sulut harus sehat. Jaminan kesehatan harus dicover seluruh warga sulut. Saat ini BPJS baru mengcover 70 persen, dan daerah yang sudah 100 persen baru empat daerah. Jika Tuhan berkenan 2020 semua sudah tercover,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan pencanangan itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw –Tanos, Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng, pejabat Eselon II Pemprov Sulut, dan Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa. (ton)