Dipimpin Sumendap, 25 Caleg PDI-P Mendaftar di KPU Mitra

Reporter : | 17 Jul, 2018 - 9:29 am WITA

Caleg PDI-P , KPU Mitra, pilcaleg 2019RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi partai pertama yang melakukan pendaftaran calon legislatif di KPU Mitra. Dengan memakai kameja serba hitam, Ketua DPC PDI-P James Sumendap SH, mendampingi 25 Caleg untuk mendaftar di KPU dan diterima langsung oleh Ketua KPU Ascke Benu bersama komisioner lainnya.

Dalam pendaftaran caleg tersebut, Sumendap optimis Partai PDI-P akan meraup kursi terbanyak di Pileg 2019 mendatang.

”Pada pileg nanti kami menargetkan akan menambah jumlah perolehan kursi dari 8 kursi yang sudah ada, akan menambah empat sampai Lima kursi lagi di DPRD,” ungkap Sumendap yang didampngi pengurus DPC PDI-P, Senin (16/7/2018).

Dia menambahkan, 25 caleg dari PDI-P telah teruji mempuyai elektabiltas yang luar biasa, untuk dipilih masyrakat duduk di DPRD.

”Jadi kami PDI-P tidak mencalonkan kader ‘abal-abal’ karena partai yang besar dan hebat seperti PDI-P lewat program-program serta visi misi PDI-P dijalankan sesuai amanat partai,”ucap Sumendap.

Namun, saat pendaftaran masuk dalam tahapan pemeriksaan lewat sistem apikasi Silon, data dari 25 caleg belum terinput sehingga pihak KPU Mitra harus mengembalikkan berkas pendaftaran yang dimasukkan.

“Ini sudah sudah ketentuan dari aturan, untuk menghormati aturan ini dengan hormat kami kembalikan berkas Pilcaleg Partai 2019. Kami berharap agar segera memasukkan berkas ke website sampai hari ini, Selasa (17/7/­2018, dan hari ini terahkir untuk memasukkan berkas, kalau lewat hari ini kami sudah tidak terima lagi.”jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment