GSVL Hadiri Ibadah Pemakaman Almarhum Josef Kalengkongan

GSVL Hadiri Ibadah Pemakaman Almarhum Josef KalengkonganMANADO (manadotoday.co.id) – Dalam iman Kristen, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, peristiwa kematian diyakini merupakan jalan menuju rumah Bapa yang kekal. Sehingga, orang yang mati dengan meninggalkan kebaikan dalam hidupnya akan menikmati kehidupan bersama dengan Tuhan.

Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat menghadiri ibadah pemakaman Almarhum Josef Kalengkongan (81) di rumah Keluarga Kalengkongan Bolung, Karombasan, Kecamatan Wanea, Senin (18/06) siang tadi.

Menurutnya, kualitas hidup manusia diukur dari ketaatannya kepada Tuhan serta menjadi berkat bagi sesamanya.

“Kalau banyak orang yang hadir dalam acara pemakaman seperti saat ini, membuktikan bahwa semaaa hidup Almarhum berbuat banyak kebaikan, sehingga disenangi orang. Hidup ini bukan diukur dari seberapa banyak usia kita hidup di dunia, tetapi dari kualitas hidup yang dihasilkan,” tukas Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) itu.

Dirinya mengajak keluarga untuk bersyukur meskipun menghadapi peristiwa dukacita atas kepergian orang yang dicintai.

“Menangis boleh karena itu manusiawi, tetapi sebagai orang beriman, saya mengajak keluarga bersyukur atas karya Tuhan yang diberlakukan dalam kehidupan keluarga. Karena, apa yang dibuat Tuhan itu baik adanya,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(ryn)