Lippo Group Gelar Buka Puasa dengan 1000 Anak Yatim di Manado

lippo grupMANADO (manadotoday.co.id) – Bulan Ramadhan dirayakan umat muslim di dunia dengan adat dan tradisi yang berbeda di setiap negara.

Di Indonesia, Ramadhan dimaknai dengan bulan silaturahmi dan berbagi kepada sesama.

Dalam mewujudkan makna Ramadhan serta kepedulian sosial masyarakat, Lippo Group untuk pertama kali di Sulawesi Utara mengadakan acara Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan akan menjadi agenda tahunan Lippo Group beserta seluruh unit bisnis yang ada di Manado, Sulut.

Lippo Group dan semua unit bisnis di Sulut  mengadakan kegiatan CSR Ramadhan dalam bentuk santunan kepada sejumlah lebih dari 1.000 anak yatim di Sulut dalam acara Nobar film Jurassic World, buka bersama dan santunan. Acara Bukber ini melibatkan anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan seperti panti asuhan Istiqamah, Sitty Khadijah, Al-Ikhwan, An Nur, Asabirin, Assalam, anak yatim Mesjid Baitul Istigfar, Darul Istiqomah,  Hidayatullah Palaes, As Shabirin, Darussa Wonasa, Darul Hanna Koka, Pesantren Al Masfur, As-Sholihin dan Anas Masjid Al Irsyad.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim telah menjadi tradisi menyambut Ramadhan di Lippo Group sejak 6 tahun terakhir.

“Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara2 kita,” ujar Diana Kawatu, Regional Head Lippo Manado.

Lippo”Buka puasa bersama tahun ini yang dilaksanakan di Lippo Plaza Manado merupakan wujud komitmen kami untuk selalu memperhatikan dan peduli dengan masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa menyebarkan semangat berbagi yang merupakan hal penting yang ingin kami lakukan selama bulan Ramadhan.”

“Lippo Group dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas corporate social reponsibility-nya yang diimplementasikan melalui beragam program yang mempunyai dampak langsung kepada masyarakat sekitar dan salah satunya adalah acara yang dilakukan pada hari ini yaitu Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim.”

Beberapa unit bisnis dibawah Lippo Group yang tersebar di Sulut yakni Siloam Hospitals, Nobu Bank, Lippo Homes, Sekolah Dian Harapan, Sekolah Lentera Harapan, Hotel Aryaduta, Big TV, Lippo Plaza, Matahari Department Store, Hypermart, Cinemaxz, Maxxcoffee, Timezone, Books & Beyond, Boston dan Ovo. Unit bisnis Lippo Group berada di kota-kota antara lain Manado dan Tomohon. (hma)