Buka Puasa Bersama Umat Muslim Talaud, Kandouw Puji Toleransi Antar Umat Beragama

Reporter : | 31 Mei, 2018 - 10:20 pm WITA

MELONGUANE, (manadotoday.co.id) – Rangkaian Safari Ramadhan Pemprov Sulut Tahun 2018 digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu kemarin.

Pada kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut, menghadiri buka puasa bersama Umat Muslim di Talaud, yang dipusatkan di Masjid Jabbal Rahma Melonguane Talaud.

Pada kesempatan itu, Kandouw dalam sambutannya, menyampaikan puji dan syukur sehingga bisa berbuka puasa dengan umat Muslim Talaud.

“Pertama bersyukur, kedua bersyukur dan ketiga bersyukur. Dan kepada umat Muslim di Talaud, saya atas nama Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Disampaikan Kandouw, makna puasa tidak hanya sekedar dilakukan saat bulan Ramadhan tapi juga harus kita implementasikan pada kehidupan kita keseharian.

Lanjutnya, daerah Sulut sampai saat ini masih aman, nyaman dan tentram, karena toleransi umat beragama di daerah ini masih sangat kuat dan kerukunannya masih terpelihara hingga saat ini.

“Kami di daerah ini sampai sekarang kerukunan agama masih terjalin dan terjaga dengan baik karena torang samua ciptaan Tuhan,” ujar Kandouw.

“Karena umat muslim di daerah ini ibadah puasanya masih berjalan dengan khusuk. Betapa bahagianya torang semua bisa menjalankan ibadah dengan aman, nyaman dan tentram. Situasi ini sangat luar biasa,” tandas Kandouw.

Diketahui, seperti Safari Ramadhan sebelumnya Pemprov Sulut melalui Biro Kesra dalam hal ini ikut dihadiri Karo Kesra yang juga merupakan Wakil ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya kita suci Al-Qur’an dan peralatan Sholad pada Jemaah Muslim di Kabupaten Talaud. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment