Sekda Ngongoloy Terima Praktik Komunitas Mahasiswa Profesi Ners De La Salle Manado

De La Salle Manado, Universitas Katolik Manado, Dr. Undriani Yauri, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy, MM, Msi, Senin (28/5/2018), menerima praktik komunitas mahasiswa profesi ners TA. 2016-2018 Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado.

Para mahasiswa akan mengikuti praktikum di Kabupaten Mitra tepatnya di Kecamatan Touluaan Selatan, berjumlah 65 mahasiswa selama 6 minggu.

Dekan Fakep Universitas Katolik De La Salle Dr. Undriani Yauri, MN, dalam laporannya mengatakan mahasiswa profesi ners yang mengikuti praktikum ini sudah bergelar sarjana keperawatan dan sekarang sedang mengambil profesi di mana sesuai ketentuan pemerintahm, mereka belum bisa memperoleh sertifikat profesi jika belum bekerja melayani masyarakat memberi asuhan keperawatan.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra, kami merasa sangat dihargai di mana kami diterima di Kabupaten Mitra,”tutur Yauri.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya adalah pengabdian kepada masyarakat dirangkaikan dengan pencapaian mata pelajaran komunitas mahasiswa, jadi keberadaan mahasiswa yang berjumlah 65 orang akan didampingi penuh para dosen pembimbing yang ada dengan sasaran mendukung gerakan masyarakat hidup sehat yang dicanangkan presiden yang kemudian diturunkan sampai daerah-daerah sekaligus juga memperoleh pengalaman bagaimana mereka mengimplementasikan komunitas keperawatan.

“Ini merupakan fase terakhir mereka menimba ilmu keperawatan dan semoga kami bisa berkontribusi terhadap daerah yang kami kunjungi,”ucap Yauri.

Sementara Sekda Drs Robby Ngongoloy, MSi, ketika memberikan arahan beharap agar para mahasiswa bisa beradaptasi dengan warga serta dapat memberikakan output bagi kelanjutan karir keperawatan mahasiswa dan yang tak kalah penting juga memberi dampak positif bagi warga dilayani sehingga bisa meningkatkan pola hidup sehat masyarakat lebih khusus masyarakat Mitra.

“Kami berikan apresiasi kepada fakultas De La Salle yang bisa melakukan praktik komunitas mahasiswa profesi ners TA. 2016-2018 di Kabupaten Mitra, kiranya para adik-adik mahasiswa dapat memberikan output untuk kelanjutan karir keperwatan kalian, selamat datang di Kabupaten Minahasa Tenggara,”tutup Ngongoloy.(ten)