Kandouw Harap Sitaro Terus Maju dan Berkembang

Reporter : | 24 Mei, 2018 - 12:01 am WITA

SIAU, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandan Biaro (Sitaro) genap berusia 11 Tahun, Rabu (23/5/2018).

Sitaro

Wagub Sulut Steven Kandouw foto bersama jajaran Pemkab Sitaro.

Perayaan HUT digelar dalam sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sitaro, di ruang Rapat DPRD Sitaro, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Kandouw berharap Kabupaten Sitaro semakin maju dan berkembang dalam aspek pembangunan.

“Kesemuanya ini patut disyukuri bersama. Dalam rentang waktu yang masih sangat muda, segenap komponen di daerah ini telah mampu menunjukkan karya dan kerja optimal sehingga dinamika pembangunan yang ada terus menunjukkan progres positif dan menjanjikan disegala aspek pembangunan karena didukung dengan potensi Sumber Daya Alam dan Manusia serta Kearifan Lokal dalam khasanah budaya masyarakat yang religius dan terbuka,” ujarnya.

Kandouw mengatakan, berkembangnya pembangunan Sitaro tak lepas dari kemauan serta kemampuan segenap jajaran pemerintah dan elemen masyarakat Sitaro yang terus bersinergi dan saling menopang dalam setiap aspek pembangunan.

“Sehingga daerah ini mampu membangun dan terus menunjukkan daya saing yang produktif, melalui pengembangan masyarakat, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan, serta berbagai upaya dan semangat untuk mewujudkan good and clean governance dalam penyelenggaraan pemerintahan,” papar Kandouw.

Lanjutnya, diharapkan juga bagi Pemkab Sitaro untuk senantiasa terus membangun sinergitas dengan Pemprov Sulut dalam rangka menyelaraskan berbagai target program prioritas daerah, khususnya dalam pengelolaan dan penanganan sektor pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman serta sektor pendukung lainnya, guna mempercepat penanggulangan kemiskinan yang ada;

Kandouw pun menyentil pelaksanaan Pilkada Sitaro pada Juni 2018. Kata dia, seluruh komponen yang ada di Sitaro baik pemerintah, aparat keamanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Pertahankan kehidupan yang rukun dan damai dilingkungan kita masing-masing sebagai wujud pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, serta tetap menjadi masyarakat yang senantiasa hidup Berdamai Dengan Tuhan, Berdamai Dengan Sesama, Berdamai Dengan Diri Sendiri dan Berdamai Dengan Lingkungan, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” imbuhnya.

Rapat paripurna istimewa turut dihadiri Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit, jajaran Forkopimda Sitaro, pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Sitaro, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sitaro, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment