Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Bitung

Reporter : | 25 Apr, 2018 - 10:07 pm WITA

SBAN Liow  Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Bitung

SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id)–Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow Rabu (25/4/2018) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI bertempat di Kelurahan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari insan pers yang terhimpun dalam Aliansi Jurnalis Bitung (AJB), Tokoh Agama, Pemuda dan Mahasiswa, Stefanus Liow menguraikan Empat Pilar MPR-RI tersebut yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Lebih lanjut SBANL–sapaan akrab Senator dari Sulut ini mengajak untuk mengimplimentasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di tengah kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

‘’Saya memberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat yang saling menghormati,  menjaga kerukunan beragama, persatuan dan kesatuan,’’ katanya.

Tokoh masyaraiat, LSM, insan pers, peserta Sosialisasi Empat Pilar

Tokoh masyaraiat, LSM, insan pers, peserta Sosialisasi Empat Pilar

Sementara Dosen Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung yang juga Aktivis Anti Korupsi Allan Berty Lumempouw mengkritisi bahwa sesungguhnya dalam tataran elemen masyarakat bawah nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila menjadi bagian kehidupan sehari-hari.

Namun sangat disayangkan elit-elit politik di pusat untuk kepentingan politik, mempertontonkan kepada masyarakat cara dan perilaku yang tidak baik.

Senator terlibat diskusi alot saat sosailisasi

Senator terlibat diskusi alot saat sosailisasi

Sosialisasi dan diskusi yang berlangsung sekitar tiga jam dipandu Ketua AJB Ferdy Pangalila berlangsung menarik. Ada enam peserta memberikan tanggapan seperti mengusulkan dimasukkannya dalam kurikulum sekolah dengan bobot yang lebih besar mata pelajaran Pendidikan Pancasila, pemerataan pembangunan yang nilai jauh dari keadilan, perhubungan udara ke daerah kepulauan terbilang mahal, padahal Kabupaten Kepulauan Talaud berbatasan dengan Filipina.

Dari kaum perempuan antaranya Naomi Mundung dan Selfie Lumi serta insan pers Maradona Onta memberikan apresiasi atas kehadiran SBANL yang telah memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kota Bitung.

‘’Senator seperti inilah yang sangat diharapkan mewakili daerah. SBANL sangat aktif dan terus proaktif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dismapaikan ke pusat. Kami bangga memiliki anggota DPD-RI seperti Pak SBANL dan sangat layak untuk lanjut di periode 2019-2024,’’ tukas para peserta sosialisasi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.