Hadiri Serah Terima Pasukan Kodam XIII, Kandoli: Pemkab Mitra Dukung Penuh Program TNI

Reporter : | 27 Mar, 2018 - 9:53 am WITA

 Kodam XIII/Merdeka Manado, Mayjen TNI Ganip Warsito , Mayjen TNI Madsuni, Ronald Kandoli, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pelaksana tugas Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, pada Senin (26/3/2018) kemarin, menghadiri upacara serah terima pasukan Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, di lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado.

Upacara tersebut merupakan tradisi dari kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ketika menerima Panglima Kodam (Pangdam) yang baru. Di mana jabatan Pangdam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito diserahterimakan kepada Mayjen TNI Madsuni.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan terus berkomitmen membantu dan mendukung penuh program dari TNI,” kata Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli.

Lanjutnya, banyak hal yang telah dilakukan oleh TNI, untuk membantu Pemerintah lebih khusus di Minahasa Tenggara dalam mensejahterakan Rakyat.

“Salah satu program cetak sawa yang menjadi program TNI bekerja sama dengan Pemerintah yang telah berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara,”jelasnya.

Dia pun mengapresiasi apa yang dilakukan TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia serta menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Ganip Warsito yang telah memberikan dedikasinya dalam upaya menciptakan suasana aman di tiga wilayah pertahanan, yaitu Sulut, Gorontalo dan Sulteng.

“Saya apresiasi kepada Mayjen TNI Ganip Warsito, selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka telah berperan sangat baik dalam menjaga wilayah teritorial Indonesia tetap aman, termasuk didalamnya di Kabupaten Minahasa Tenggara,” tandas Kandoli, sembari menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas untuk Mayjen Madsuni.

Acara serah terima pasukan Kodam VIII ini dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Gubernur Gorontalo dan Gubernur Sulteng serta Bupati dan Walikota di Sulawesi Utara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment