Pantau Pelayanan Publik, Kandoli Apresiasi Disdukcapil Mitra

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 9:56 am WITA

Disdukcapil Mitra, Ronald KandoliRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), yang merupakan instansi vital karena berhadapan langsung dengan publik (masyarakat Mitra), Kamis (1/3/2018) kemarin, didatangi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli.

Pada kunjungan tersebut, para ASN yang sibuk melaksanakan tugas di Disdukcapil, kaget saat melihat orang nomor satu di Mitra menyumbangi instansi yang dipimpin lulusan IPDN ini.

“Ini sudah menjadi kunjungan rutin pak Plt Bupati, dalam memantau kinerja para ASN di SKPD,”ungkap Lalandos.

Menurut Lalandos, pelayanan publik oleh pihaknya tetap berlangsung selama jam kerja berlaku.

“Kecuali kalau sudah jam pulang tentu pekerjaan harus ditunda keesokan harinya,” katanya.

Dia mengaku, jika sejumlah pegawai di kantornya sedang melakukan agenda turun lapangan dalam mengakomodir warga yang melakukan perekaman data kependudukan.

“Ada sebagian dari pegawai disini semetara di lapangan. Mereka sedang melakukan perekaman data kependudukan,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Ronald Kandoli, saat melakukan pemantauan memberikan apresiasi sistem pelayanan di kantor Disdukcapil, begitu juga kinerja para ASN yang selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta kinerja ASN dan sistem pelayanan di Disdukcapil terus ditingkatkan, diharapkan semua fasilitas penunjang yang ada, pelayanan kiranya dapat dimaksimal demi memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan untuk masyarakat Mitra,” beber Kandoli.

Kandoli mengatakan, peran Disdukcapil sangat penting, dan berpengaruh untuk kemajuan daerah, karena setiap hari bersentuhan dengan masyarakat.

“Instansi ini setiap hari banyak dikunjungi oleh masyarakat, untuk lakukan pengurusan dokumen-dokumen kependudukan, itu sangat berpengaruh untuk kemajuan ekonomi masyarakat sebab rata-rata masyarakat sangat membutuhkan dokumen kependudukan untuk peningkatan ekonomi keluarga,”ujar Kandoli.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment