Calon Wakil Bupati Mitra Yoke Legi Terima Alat Peraga Kampanye Dari KPU

Yoke Legi ,KPU mitra, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan calon (Paslon) tunggal Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi , Jumat (23/2/2018), di Gedung Aula Kantor KPUD Mitra, Jumat,(23/2/2018).

Penyerahan APK tersebut diterima langsung Calon Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi didampingi LO Paslon Hendra Paat.

Komisioner KPUD Divisi Bidang Teknis Drs. Jhonly Pangemanan, MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa alat peraga kampanye dalam Pilakada Mitra ini meliputi poster, brosur, pamflet dan selebaran serta baliho.

“Untuk penyerahan alat peraga kampanye baru diserahkan secara simbolis berhubung alat peraga kampanye masih dalam pengiriman,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa apabila alat peraga kampanye (APK) tersebut masih dianggap kurang, maka tim sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati bisa membuat sendiri sesuai desain yang telah diserahkan kepada KPU. Mengenai jumlah APK yang boleh dicetak sendiri, dia menambahkan, 150% dari jumlah yang disediakan oleh KPU.

Sementara Calon Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi, mengatakan setelah menerima APK, tim akan langsung memasangnya tapi akan disesuaikan dengan penempatan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU.

“Nantinya penempatan APK akan disesuaikan apa yang disepakati bersama dengan pihak KPU dengan Kepolisian, agar tidak terjadi pelanggaran dalam penempatan APK,”kata Legi.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, melalui Kabagops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, mengigantkan agar APK ditempatkan dengan benar dan tidak di tikungan jalan agar tidak mengganggu pandangan.

“Karena bisa membahayakan pengguna jalan yang berakibat pada kecelakaan,” imbuhnya.

Diketahuo penyerahan alat peraga kampanye ini mendapat pengamanan dari personil gabungan Satgas Ops Mantap Praja-2018 Polres Minsel.(ten)(ten)

Add Comment