Gubernur Olly Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Alm. Pollycarpus Karambut

Reporter : | 15 Jan, 2018 - 11:15 pm WITA

Upacara pelepasan jenazah

Upacara pelepasan jenazah Almarhum Drs. Pollycarpus Erasmus Karambut, yang dilaksanakan di lobi kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Drs. Pollycarpus Erasmus Karambut, yang dilaksanakan di lobi kantor gubernur, Senin (15/1/2018) sore.

Olly dalam sambutannya, mengatakan, karya dan pengabdian Almarhum yang senantiasa ditunjukan semasa hidup, baik sebagai seorang suami, ayah, saudara, maupun saat dipercayakan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulut dan dipercayakan mengemban amanah jabatan dalam beberapa jenjang jabatan penting.

“Sehubungan dengan itu atas nama.pemerintah dan masyarakat Sulut, serta selaku pribadi dan keluarga perkenankan saya  memyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga .dan kerabat yang ditinggalkan,” ujarnya.

Lanjut Olly, kepergian Almarhum merupakan salah satu dari sejuta rencana indah Tuhan bagi kita umat-Nya.

“Karena itu keyakinan iman inilah kiranya menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar yang ditinggalkan untuk berlapang dada mensyukuri peristiwa duka ini sebagai bagian dari rancangan Tuhan,” ungkapnya.

Olly menambahkan, jika melihat perjalanan panjang yang telah dilalui Almarhum, harus diakui banyak karya dan pengabdian dalam membangun daerah dan bangsa melalui pengabdian sebagai ASN di Sulut.

“Kerja keras Almarhum yang melahirkan  kepercayaan pada Pemprov Sulut, dan menjadikanya sebagai sosok yang layak dijadikan sebagai pola anutan, baik bagi keluarga dan sanak saudara tetapi juga bagi ASN Sulut”, jelas Gubernur.

“Kami segenap jajaran Pemprov Sulut akan senantiasa mengingat dan mengenang  segala karya pengabdian Almarhum yang paripurna  dan perkenankan saya mengutip Firman Tuhan dalam Wahyu 14:13 = berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan,sejak sekarang ini. Sungguh kata roh, supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka karena segala perbuatan mereka menyertai mereka,” tutup Gubernur Olly.

Turut hadir pada upacara pelepasan jenazah itu, Sekdaprov Edwin Silangen, para pejabat Eselon II dilingkup Pemprov Sulut.

Daftar Riwayar Hidup

Nama: Drs Pollycarpus Erasmus Karambut

Tanggal lahir 28 Mei 1937

NIP 010 042 123

TMT pensiun 1 Juni 2002

Pangkat terakhir Pembina Utama IV/e

Meninggalkan seorang Istri Marie H.A Umbas.

Anak anak:

1.  Feiby Karambut SE ME menikah dengan James Mamentu ( Alm) cucu Jason Mamentu.

2. Arthur Karambut menikah dengan Nova Palit. Cucu Axel Karambut, Aurelia Karambut,Arlin Berambut.

Meninggal pada tanggal 12 Januari 2018 tutup usia 80 Tahun 8 bulan.     (ton)

Baca Juga :

Leave a comment