STIE Pioneer Manado Wisuda 136 Sarjana

Reporter : | 07 Des, 2017 - 11:06 pm WITA

STIE Pioneer Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Sulut, Gemmy Kawatu, ketika mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada kegiatan wisuda STIE Pioneer Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pioneer Manado, melepas 136 Sarjana (S1), yang dilaksanakan di Auditorium Mapalus kantor gubernur Sulut, Kamis (7/12/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondomambey, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Gemmy Kawatu, mengatakan, sumber daya manusia merupakan faktor kunci dalam menangkap peluang dan memenangkan persaingan global yang sangat kompetitif dewasa ini.

“Ketersediaan sumber daya manusia yang handal, profesional dan sesuai kebutuhan dunia kerja akan membantu mendorong percepatan pembangunan daerah dan bangsa di berbagai bidang,” katanya.

Menurut Olly, upaya penyediaan sumber daya manusia, baik secara kualitas maupun kuantitas menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

“Disinilah letak peran perguruan tinggi sebagai Center of Excellence menjadi sangat penting dan strategis, utamanya dalam menghasilkan dan meningkatkan kualitas serta kapasitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Lanjutnya, perguruan tinggi berperan untuk memberikan masukan, saran dan rekomendasi, ide-ide atau inovasi dan ikut serta dalam berbagai tahapan proses pembangunan.

“Ini akan mempercepat pembangunan berkualitas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam Tridharma Perguruan Tinggi,” paparnya.

Olly pun mengajak segenap Civitas Akademika STIE Pioneer termasuk 136 sarjana yang baru, terus menjadi mitra kerja dalam menunjang berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah.

“Baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan kedepan, termasuk dalam mendukung Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik dan Berkepribadian Dalam Kebudayaan,” imbuhnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Prof. Dr. Robby Walalangi, Ketua STIE Pioneer Manado, Stephany J.R. Walalangi, SE, MM, dan perwakilan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment