Olly Buka Pesparawi Kabupaten/Kota se Sulut

Pesparawi
Pembukaan Pesparawi Kabupaten/Kota se Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka pelaksanaan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sulut, yang digelar pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut.

Kegiatan pembukaan yang digelar di lapangan KONI Sario, Senin (27/11/2017) sore, turut dihadiri Wagub Steven Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, Ketua LPPD Sulut Ir. Rita.Maya Dondokambey.-Tamuntuan, dr. Devi Kartika Kandouw-Tanos, dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.

Dalam sambutannya, Olly mengatakan terlaksana Pesparawi antar Kabubaten/Kota yang berlangsung 27 November hingga 1 Desember 2017 ini, memberikan beberapa manfaat.

“Yang pertama  tentu saja mematangkan persiapan Pesparawi Sulut kemudian kedua, memupuk tali persaudaraan dan meningkatkan mutu paduan suara yang ada di Sulut dan ketiga menjadi sarana hiburan dan daya tarik daerah,” ujarnya,

Dikatakan Olly, kegiatan ini bukanlah kompetisi untuk saling menjatuhkan, tetapi sebagai wadah dan kesempatan untuk menunjukan kualitas dan prestasi, sekaligus saling tukar pengetahuan.dan pengalaman.

“Saya mengajak seluruh masyarakat  yang hadir untuk senantiasa menjaga harmoni sosual, menjaga stabilitas keamanan , memelihara kerukunan serta senantiasa mendukung  berbagai kebijakan dan program pemerintah di lintas sector,” ungkapnya.

Diketahui, pembukaan kegiatan yang merupakan kerja sama antara LPPD, Pemprov Sulut dan Kantor Kementrian Agama Sulut ini, dimeriahkan dengan Lagu Kasidah yang dibawakan ibu-ibu dari Kantor Kementerian Agama Sulut, pelepasan balon ke udara, defile peserta dari 15 Kabupaten dan Kota.

Menariknya, pada defile tersebut untuk Kabupaten Bolmong dipimpin langsung Wabup Bolmong Yanni Tuuk, dan  untuk Kota Tomohon dipimpin langsung Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. (ton)