Pemprov Sulut Gelar Diskusi Soal Kebijakan Kabupaten dan Kota Dukung Program ODSK

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 11:30 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar forum diskusi terkait Kajian Aktual Daya Dukung Kebijakan kabupaten dan kota dalam program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Senin (20/17/2017) dibuka Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut Jemmy Lampus, mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam sambutan yang dibacakan Lampus, menurut Olly angka kemiskinan Sulut Tahun 2016 menurut BPS Sulut berada di angka 8,20 persen, atau turun sebesar 0,78 persen jika dibandingkan dengan Tahun 2015 yang berada pada angka 8,98 persen. Sedangkan angka pengangguran Tahun 2015 sebesar 9,01 persen, mampu ditekan hingga 6,20 persen di Tahun 2016.

Meskipun terjadi penurunan, Olly menilai upaya untuk menanggulangi kemiskinan harus terus dimaksimalkan melalui peningkatan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi dengan melibatkan semua stakeholders yang terkait.

Dalam sambutannya lagi, Pemerintah Provinsi Sulut melakukan progres positif untuk percepatan penanggulangan kemiskinan yaitu Intervensi Kebijakan diantaranya pemberian beasiswa miskin dan miskin berprestasi, bantuan Jaminan Kesehatan untuk penduduk miskin serta pembangunan dan rehabikitasi RTLH.

“Semua upaya ini berjalan beriringan dengan Strategi Penanggulangan kemiskinan daerah (SPKD,red) operasi daerah selesaikan kemiskinan ,” ungkap Lampus mengutip sambutan Olly.

Dia menambahkan, diminta kepada semua jajaran pemerintah yang ada disetiap kabupaten dan kota, untuk dapat mendukung dan bersinergritas dengan Pemprov Sulut untuk merealisasikan berbagai hal Positif dalam penanggulangan kemiskinan guna terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment