KPU Mitra Mulai Sosialisasikan Proses Tahapan Pemilu 2019

Reporter : | 16 Nov, 2017 - 3:39 pm WITA

Tahapan Pemilu 2019, KPU mitra,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Meski Pemilihan Umum (Pemilu) nanti digelar pada tahun 2019 mendatang, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), mulai mensosialisasikan proses penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, bertempat di Green Garden, Kelurahan Nataan, Ratahan, Rabu (15/112017).

Ketua KPU Mitra, Drs Ascke Benu dalam sambtutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan lebih awal kepada stake holder dan partai politik mengenai regulasi dan UU No 7 tahun 2017, tentang pemilihan umum serta kode etik penyelenggara. Termasuk didalamnya mekanisme pengawasan serta pentingnya masyarakat dalam pemilu.

“Saya minta badan adhoc yang dibentuk untuk menyelenggarakan pemlilu dapat bekerja profesional. Sesuai dengan kapasitas, intgeritas serta tekad kuat untuk bekerja secara independen. Sehingga kedepan mereka akan mengubah pemilihan akan menjadi lebih baik lagi,” kata Benu.

Tahapan Pemilu 2019, KPU mitra,Sebelumnya, Komisioner KPU Provinsi Sulut Yesi Momongan, memberikan materi terkait regulasi, teknis, kode etik serta pengawasan yang melibatkan masyarakat.

“Itu poin-poin yang penting harus diketahui baik penyelenggara maupun masyarakat. Nantinya kalau masuk dalam pelaksaan pemilu secara aturan semua sudah paham,” terang Momongan.

Pada sosialisasi ini pihak KPU mmeberikan kesempatan bagi peserta melakukan tanya jawab terkait proses tahapan pemilu 2019, dengan moderator Ventje Tamowangkai SH.

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur SKPD, Panwaslu Kabupaten Mitra, pengurus Partai, LSM, Ormas, Akademisi serta Wartawan yang ngepos di Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment