JSFT 2017 Sukses, MBFC Polres Bolmong Raih Juara Pertama

foto 1
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, menyerahkan piala bergilir Gubernur, piala tetap Gubernur dan uang tunai senilai Rp 10 Juta, kepada tim Mitra Bhayangkara Futsal Club (MBFC) Polres Bolmong.

SULUT, (maadotoday.co.id) – Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 yang digelar Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di lapangan futsal kantor gubernur Sulut, sukses digelar.

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diikuti wartawan dari berbagai daerah di Sulut.

Kandouw mengatakan, wartawan yang tergabung dalam JIPS, telah membuktikan mampu melaksanakan iven besar seperti ini.

foto 2
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, menyerahkan piala tetap Wakil Gubernur dan uang tunai Rp 5 Juta kepada tim JIPS Hebat.

“Meski hanya antar wartawan tapi ini iven skala besar. Sukses buat JIPS yang telah berhasil sehingga JSFT berlangsung sukses dan meriah. Terus jalin kebersamaan dan silahturahmi antar sesama jurnalis,” tandas Kandouw yang ikut menyaksikan partai puncak, Kamis (2/11/2017) sore, sekaligus menyerahkan hadiah trofi dan uang tunai kepada seluruh pemenang.

Pada partai final JSFT 2017, tim dari Mitra Bhayangkara Futsal Club (MBFC) Polres Bolmong, berhasil meraih juara I dan berhak atas piala bergilir Gubernur, piala tetap Gubernur dan uang tunai senilai Rp 10 Juta.

foto 3
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, menyerahkan piala tetap dari Sekdaprov Sulut dan uang tunai Rp 3 Juta kepada tim Mortal Combat.

MBFC mengalahkan JIPS Hebat lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1 : 1 pada waktu normal. JIPS berhasil meraih Juara II dengan hadiah piala tetap Wakil Gubernur dan uang tunai Rp 5 Juta.

Sebelumnya tim Mortal Combat Pemkot Manado meraih juara III setelah mengalahkan Forjubir Minut yang harus puas juara IV.

Mortal Combat meraih piala tetap dari Sekdaprov Sulut dan uang tunai Rp 3 Juta sedangkan Forjubir Minut meraih piala tetap dari JIPS dan uang tunai Rp 1 Juta.

foto 4
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw menyerahkan piala tetap dari JIPS dan uang tunai Rp 1 Juta kepada tim Forjubir Minut.

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang mengatakan, meski JIPS Hebat kalah di final saat adu pinalti, namun kami merasa menang dengan suksesnya iven ini.

“Ini adalah kekalahan rasa kemenangan,” tandas Lumintang yang juga asissten pelatih Tim JIPS Hebat.

Ketua panitia pelaksana, Ronald Rompas menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta tim yang ikut JSFT 2017 dan apresiasi tinggi terhadap Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, atas topangan dan dukungan penuh.

Rompas didampingi Sekretaris panitia Raymon Legi dan Bendahara panitia Karel Polatikan, menambahkan, kegiatan ini disupport oleh PT. Pertamina dan BPPD Sulut. (ton)