Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Sulut, Kandouw: Pemuda harus Jadi Garda Terdepan Jaga NKRI

Reporter : | 30 Okt, 2017 - 10:50 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, yang dilaksanakan di lapangan kantor gubernur Sulut, Senin (30/10/2017).

Upacara yang dirangkaikan dengan apel Korpri dan pelepasan Kontingen Pornas Korpri Sulut, dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan dikomandani Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey.

Usai upacara, Kandouw kepada wartawan, mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ke-89 ini, menjadi momentum semua stakholder pemuda di Indonesia lebih khusus di Sulut untuk berperan aktif menjaga NKRI.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI,” ujar Kandouw.

Lanjut Kandouw, dalam sambutan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI, di era teknologi yang makin maju dimana perhubungan dan transportasi lebih gampang dan seakan-akan persatuan dan kesatuan gampang dipicu untuk bergejolak, gampang dipicu untuk saling mengfitnah, menyalahkan, serta ujaran-ujaran kebencian. Hal ini harus diwaspadai bersama.

“Untuk itu melalui peringatan hari sumpah ini, kita terus menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

Kandouw menambahkan, seluruh pemuda di Sulut untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan daerah ini dan tetap menjaga NKRI.

“Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan, memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, pimpinan organisasi kepemudaan di Sulut, serta pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment