Ikut Jambore Pemuda Indonesia, Sekda Liwe Minta Utusan Promosikan Potensi Mitra

Reporter : | 30 Okt, 2017 - 2:09 pm WITA

 Jambore Pemuda Indonesia, JIP 2017

Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan mengutus dua orang pemuda untuk ambil bagian dalam Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat.

“Jadi dua pemuda Minahasa Tenggara akan ditutus Pemkab untuk mengambil bagian dalam Jambore Pemuda ,” kata Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe, Sabtu pekan lalu.

Liwe menuturkan, para pemuda utusan Kabupaten Minahasa Tenggara tersebut akan dipilih sesuai penilaian langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Mereka mendapatkan penilaian khusus dari pihak kementerian, sehingga berhak untuk mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara pada jambore yang akan dilaksanakan di Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat,” ujarnya.

Lanjutnya, terpilihnya para pemuda Mitra mengikuti kegiatan tersebut merupakan kebanggaan Pemerintah Kabupaten Mitra, apalagi mereka dipilih langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga

“Kami tentunya sangat merasa bangga, karena mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat mengikuti kegiatan Nasional tersebut,”ujar Liwe.

Dia pun berpesan bagi kedua perwakilan daerah tersebut agar dapat mempromosikan Kabupaten Minahasa Tenggara pada ajang Nasional itu.

“Saya berharap pada pelaksanaan Jambore nanti dapat mempromosikan potensi yang dimiliki Minahasa Tenggara, karena mereka juga sudah berstatus sebagai duta dari Kabupaten Minahasa Tenggara,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment