Sukseskan Pilkada 2018, Hari Ini KPU Mitra Gelar Lomba Jalan Sehat

Reporter : | 29 Okt, 2017 - 2:08 pm WITA

Pilkada 2018, KPU mitra, Lomba Jalan SehatRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2018 mendatakan. Dalam rangka mensukseskan Pilkada di Mitra, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mensosialisasikan seluruh tahapan Pilkada dengan menggelar lomba jalan sehat pada Minggu (29/10/2017) sore ini, bertempat di Lapangan Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur.

“Ini adalah program dari KPU RI, sebab Minahasa Tenggara, termasuk salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah 2018, mendatang,” jelas Ketua KPU Ascke Benu melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Pdt Fanny Wurangian.

Wurangian menjelaskan, kegiatan ini merupakan program KPU RI, yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia khususnya bagi daerah-daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018.

“Jadi kami (KPU) mengajak masyarakat dalam menyukseskan lomba jalan sehat yang akan digelar pada sore ini atau tepatnya pada pukul 15:00. Dan lomba tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat bahkan organisasi yang ingin bergabung dalam kegiatan tersebut,”papar Wurangian.

Untuk persyaratan lomba jalan sehat, kata Wurangian, peserta harus memakai seragam yang sama. Karena panitia akan menilai keseragaman peserta. Dan dipastikan yang keluar sebagai juara akan mendapat hadiah dari KPU.

“Penilaiannya peserta harus memakai seragam dan kekekompakan peserta yang akan dinilai,”jelas Wurangian, sembari menambahkan nantinya usai jalan sehat KPU Mitra akan membagian door price, untuk itu diharapkan masyarakat dapat mengikuti jalan sehat sampai kegiatan selesai. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.