Irup Hari Sumpah Pemuda, Sekda Liwe: Pemuda Harus Bersatu Untuk Kejayaan Indonesia

Reporter : | 28 Okt, 2017 - 5:44 pm WITA

 Hari Sumpah Pemuda, Ir Farry Liwe MSc, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Mewakili Bupati James Sumendap SH, Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe MSc, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (28/10/2017).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Upacara nasional tersebut dihadiri oleh Kepala SKPD, pengurus OKP dan unsur TNI/Polri, ditandai pengibaran Bendara Merah Putih, serta pembacaan ikrar pemuda tahun 1928.

Saat membacakan sambutan tertulis Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Sekda Liwe mengatakan para generasi mudah Indonesia harus punya Api Sumpah Pemuda yang harus dinyalakan berani melawan segala bentuk upaya ingin memecahkan bela persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya.

 Hari Sumpah Pemuda, Ir Farry Liwe MSc, “Presiden RI yang pertama Bung Karno pernag menyampaikan jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bagnsa, dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan hidup,” ujar Liwe Saat membacakan sambutan tertulis Menpora.

Liwe juga mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Seharusnya kita malu kepada pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, sudah saatnya kita melangkah maju dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.