Lolos Verifikasi, KPU Mitra Tetapkan PKPI dan Hanura Peserta Pileg 2019

Reporter : | 17 Okt, 2017 - 3:43 pm WITA

KPU Minahasa Tenggara, PKPI mitra, hanura mitra,Fanly Mokolomban, Lily Raco, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Diterima KPU Minahasa Tenggara (Mitra) pada hari terakhir pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, dua partai masing-masing Partai PKPI dan Partai Hanura dinyatakan lengkap dokumen persyaratan oleh KPU Mitra.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Minahasa Tenggara Fanly Mokolomban, usai mendaftar mengatakan, KPU telah menyatakan persyaratan administrasi telah lengkap berdasarkan Sipol yang dikeluarkan oleh KPU.

“Pendaftaran ini sesuai dengan jadwal dari KPU pusat pada tahapan verifikasi Partai Politik, dimana PKPI secara serentak di seluruh Indonesia mendapat jadwal hari terakhir untuk mendaftar secara resmi di KPU,” jelas Mokolomban.

Ditambanhkannya, untuk PKPI sendiri semua berkas yang disiapkan sesuai dengan petunjuk DPP PKPI berdasarkan edaran dari KPU. Dan PKPI telah menjadi calon peserta Pemilu 2019 mendatang, sekaligus siap bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pengurus partai dan kader partai, telah menyelesaikan semua persyaratan yang diminta pihak KPU,” ujar Anggota DPRD ini, seraya menargetkan pada Pileg 2019 akan meraih enam kursi di DPRD Mitra.

Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpin langsung Ketua DPC Lily Raco, mengatakan bahwa partainya telah menyerahkan dokumen yang harus dipenuhi ke KPU dan dinyatakan lengkap sesuai Sipol KPU.

KPU Minahasa Tenggara, PKPI mitra, hanura mitra,Fanly Mokolomban, Lily Raco, “Kami telah diterima oleh KPU dan sudah sesuai persyaratan, baik Sipol serta permintaan KTP dan KTA semuanya lengkap, hingga kami dinyatakan telah memenuhi ketentuan dan sah sebagai peserta Pemilu 2019,” tukas Raco.

Raco, menambahkan, pada Pileg 2019, Partai Hanura Mitra menargetkan lima kursi di DPRD.

“Pileg 2019 kami optimis akan meraih lima kursi untuk duduk di DPRD,“tandas Raco, sambil menambahkan jelang Pilkada Mitra 2018 mendatang, Hanura belum mengambil sikap untuk mendukung calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran Parpol Partai PKPI dan Partai Hanura, diterima langsung oleh Ketua KPU Mitra Asce Benu didampingi Irvan Rabuka, vivie Masie, Pdt Fannie Wurangian selaku komisioner KPU dan disaksikan langsung pimpinan Panwas Mitra Jobie Longkutoy dan Dollie Van Gobel.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.