Olly Ajak Pepabri Terus Bersinergi dengan Pemprov Sulut

Reporter : | 17 Sep, 2017 - 1:32 pm WITA

Pepabri

Peringatan HUT ke-58 Pepabri tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak pengurus dan anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) untuk selalu bersinergi dengan Pemprov Sulut. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Steven Liow, ketika membacakan sambutan Gubernur Olly pada peringatan HUT ke-58 Pepabri yang dilaksanakan di Ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut, Sabtu (16/9/2017).

“Pepabri diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah, dalam menghadapi berbagai tantangan akibat dari perkembangan zaman. Tingkatkanlah kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat, tidak apatis terhadap lingkungan sekitar, bijak dan cerdas dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang, menciptakan inovasi dan kreasi bermakna positif bagi pembangunan Sulut,” ujar Liow mengutip sambutan Olly.

Kata dia, Pepabri diharapkan selalu memberikan kontribusi bagi pembangunan Sulut. Meskipun sudah berusia lanjut, akan tetapi anggota Pepabri diyakini masih memiliki ide dan pemikiran yang baik untuk kemajuan Sulut.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-58 kepada seluruh pengurus dan anggota Pepabri. Semoga, momentum ini akan semakin menguatkan kapasitas dan komitmen Pepabri untuk berkontribusi dalam membangun daerah dan bangsa,” kata Liow lagi.

Dia menambahkan, kiprah dan peran positif yang ditunjukkan selama ini, keberadaan Pepabri sangat diperlukan untuk menunjang pemerintah dalam menghadapi berbagai tantangan termasuk ancaman perpecahan bangsa. Apalagi mengingat diakhir-akhir ini kits sering diperhadapkan dengan permasalahan terkait
perpecahan, SARA, terorisme, kelompok-kelompok radikal dan hal-hal negatif lainnya.

Masih dalam sambutannya, Olly juga mengingatkan, dengan memasuki usia yang ke-58 ini, Pepabri dapat secara teratur mengevaluasi seluruh program kerjanya.

“Perayaan ini hendaknya mampu dijadikan sebagai wahana untuk mengintrospeksi dan merevitalisasi berbagai program kerja organisasi selang 58 tahun berjalan,” bebernya.

Turut hadir pada ertemuan itu, Ketua DPD Pepabri Sulut, Brigjen (Purn) Jorry Tuwaidan, Ketua DPC Pepabri Manado, Kolonel (Purn) Theodorus Dondokambey, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Theo Kawatu dan pengurus Pepabri lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment