Hadiri FSPG 2017, Sumendap: Pemuda GMIM Harus Terdepan

Reporter : | 01 Sep, 2017 - 8:09 pm WITA

FSPG 2017, James Sumendap RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, menghadiri ibadah Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) tahun 2017 yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul di Sport Hall Kantor Bupati, Jumat (1/9/2817).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar pemuda gereja harus terdepan di negara kesatuan RI karena kita duduk bersama dalam perjuangan.

“Kontribusi pemuda kristen patut diperhitungkan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI milik bersama bukan salah satu agama,” ujar Sumendap dihadapan ribuan Pemuda Sinode GMIM, Jumat (1/9/2017).

Dengan menggelar festival seperti ini, dapat melahirkan pemuda GMIM yang luar biasa, mandiri, punya kemampuan, kualifikasi sehingga dalam persaingan menjadi terdepan.

“Jjadilah Pemuda GMIM yang terdepan untuk terus memperjuangkan negara RI, dan NKRI harus ada dipundak kita,”tutur Sumendap.

Sumendap pun memberikan memotivasi kepada para pemuda bahwa kita lahir besar karena Tuhan dan selalu berjuang tanpa mengandalkan kekayaan tapi semua karena talenta Tuhan.

FSPG 2017, James Sumendap “Untuk itu saya harap tidak ada sekat kaya dan miskin dalam mencapai keberhasilan, saya sendiri buktinya, anak petani yang mampu menjadi bupati. Jadi jangan berkecil hati, lawan kemiskinan dengan tekat bahwa kita bisa menjadi lebih baik dan mampu,”harap Sumendap yang juga ketua umum FSPSG.

Sumendap menambahkan bahwa lewat ajang ini pemuda diasah kreatifitasnya dan menjadi awal pembentukan mental dan bakat.

“Lewat ajang ini membuktikan bahwa pemuda mampu memberikan kontribusi nyata bagi masa depannya terlebih memuliakan Tuhan dan selalu berjuang dan berkarya demi kemuliaan namaTuhan,” tandasnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt.Toar Pangkey, Asisten II Drs Robby Ngongoloy bersama pejabat pemkab, Kapolres Minsel yang diwakili kapolsek Ratahan Sammi Pandelaki, Ketua Harian Panitia Sonni Tarumingi, ST, beserta jajaran panitia dan ribuan pemuda GMIM. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment